Tentang UGM
FEB UGM
Perpustakaan UGM
Webmail @UGM
Bahasa Indonesia
English
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Magister Sains dan Doktor

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Banner
Home The News Cynthia Ayu Manggarani Meraih “Best Paper” pada Ajang Konferensi Internasional
Cynthia Ayu Manggarani Meraih “Best Paper” pada Ajang Konferensi Internasional PDF Print E-mail
Written by admisi   
Wednesday, 30 August 2017 00:50

Cynthia Ayu Manggarani menunjukkan sertifikat “Best Paper” yang ia peroleh.

Program Magister Sains dan Doktor FEB UGM patut berbangga hati karena salah satu mahasiswanya, Cynthia Ayu Manggarani berhasil meraih kategori “Best Paper” pada ‘Third Asia Pacific Conference on Contemporary Research (APCCR-2017)’. Konferensi Internasional tersebut diselenggarakan selama dua hari (26-27 Agustus 2017) di Kuala Lumpur, Malaysia. Konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Asia Pacific Institute of Advanced Research tersebut mengusung tema ‘Sharing Solution’. Peserta konferensi mayoritas merupakan professor dan associate professor dari berbagai negara seperti Australia, Malaysia, Jepang, dan Inggris. Dari 20 peserta yang mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan paper nya, tiga peserta merupakan mahasiswa MD FEB UGM.

Hari pertama konferensi diisi dengan sambutan yang disampaikan oleh seorang peneliti profesional dibidang bisnis, Sourajit Aiyer, dengan tema ‘Is South-East Asia the Next Big Thing: Comparison With Peer Regions’, Setelah itu dilanjutkan dengan dinner dan networking. Konferensi secara resmi dibuka pada hari kedua dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua penyelenggara konferensi, Prof. Mohd Nazari Ismail, dengan tema ‘Global Economic Slowdown and Chinese Debt Bubble’. Presentasi paper diselenggarakan pada hari kedua mulai pukul 10.00 pagi sampai dengan 05.50 sore waktu setempat.

Judul paper yang ditulis oleh Cynthia adalah ‘Trying to Buy A New Product: What Does Advertising Do Nowadays?’. Dalam paper yang ditulisnya, Cynthia meneliti tentang relevansi dari keberadaan iklan dalam membentuk sikap konsumen terhadap iklan tersebut, yang kemudian akan memunculkan niat konsumen untuk mencoba membeli produk baru. Dalam proses penulisan papernya, Cynthia dibimbing oleh Prof. Basu Swastha Dharmmesta, salah satu pengajar di MD FEB UGM. Sehingga Prof. Basu Swastha Dharmmesta menjadi penulis kedua dalam paper tersebut.

Untuk memotivasi rekan-rekannya Cynthia berpesan kepada mahasiswa lain agar jangan pernah membatasi diri dalam menuntut ilmu dan juga jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah didapatkan. Sebagai mahasiswa MD, kita memiliki tanggung jawab moral untuk berkontribusi bagi ilmu pengetahuan. Hanya melalui berbagai perdebatan-perdebatan lah ilmu pengetahuan dapat berkembang. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengikuti berbagai konferensi yang tersedia. (DS)


Share
Last Updated on Monday, 30 October 2017 06:58