Tentang UGM
FEB UGM
Perpustakaan UGM
Webmail @UGM
Bahasa Indonesia
English
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Magister Sains dan Doktor

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Banner
Home The News Ramai Peminat, Program MD Adakan Workshop Metode Kualitatif Lanjutan Gelombang 2
Ramai Peminat, Program MD Adakan Workshop Metode Kualitatif Lanjutan Gelombang 2 PDF Print E-mail
Written by admisi   
Sunday, 27 August 2017 01:09

Dr. Nurul Indarti memberikan sambutan kepada seluruh peserta Workshop Metode Kualitatif Lanjutan Gelombang 2.

YOGYAKARTA-Tingginya peminat workshop terkait penggunaan metode kualitatif dalam penelitian ekonomi dan bisnis, memotivasi program MD FEB UGM untuk mengadakan workshop 'Metode Kualitatif Lanjutan Gelombang 2'. Workshop kembali diadakan di Gedung Magister Sains dan Bisnis FEB UGM, selama dua hari berturut-turut, yaitu tanggal 25-26 Agustus 2017. Dr. Yulia Arisnani Widyaningsih, Dr. Sari Sitalaksmi, dan Dr.  Suyanto kembali dipercaya untuk menjadi pembicara. Peserta workshop kali ini mayoritas merupakan perwakilan dari instansi di luar UGM.

Acara pada hari pertama dimulai pada pukul 08.30 WIB, dengan sambutan dari Dr. Nurul Indarti selaku ketua program studi Ilmu Manajemen MD FEB UGM. Dalam sambutannya, Dr. Nurul menyampaikan pentingnya penggunaan metode kualitatif dalam perkembangan riset di bidang ekonomi dan bisnis saat ini, mengingat penelitian saat ini sudah terlalu banyak yang menggunakan metode kuantitatif.

Materi yang diberikan pada workshop gelombang 2 ini sama dengan materi yang diberikan pada gelombang 1 (18-19 Agustus 2017). Terdapat empat sesi pada hari pertama.  Sesi I dan Sesi II diisi oleh Dr. Yulia Arisnani Widyaningsih, dengan materi tentang karakteristik riset kualitatif, pendekatan riset kualitatif, research cycle, trustworthiness, dan evaluasi kualitas riset kualitatif. Sesi III dan IV diisi oleh Dr. Sari Sitalaksmi dengan materi tentang proses penelitian, teknik pengumpulan data, beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pengumpulan data, dan contoh proposal penelitian dengan metode kualitatif. Workshop hari pertama berakhir pada pukul 16.15 WIB.

Workshop hari kedua dimulai pukul 08.00 WIB. Pengisi materi adalah Bapak Suyanto, yang berlangsung di laboratorium komputer MD FEB UGM. Di hari kedua, peserta workshop diberi kesempatan untuk mengaplikasikan penggunaan NVivo dalam riset kualitatif. Workshop berakhir pada pukul 11.30 WIB. (DS)

Share
Last Updated on Monday, 30 October 2017 06:51